Cara Stok Barang Dengan Modal Minim

Cara stok barang dengan modal minim – Pengen bisnis tapi modal tidak banyak atau minim? Nggak masalah kok. Jangankan ada modal minim, orang nggak punya modal alias modal dengkul aja tetep bisa bisnis. Untuk memulai bisnis dengan modal minim, pertama kita harus menentukan jenis usahanya dulu.

Cara stok barang dengan modal minim

Masih bingung menentukan jenis usaha apa yang mau dibuka dengan modal minim? Baiklah, kali ini penulis akan coba mengusulkan kepada pembaca usaha yang dapat dibuka dengan modal minim. Bagaimana kalau bisnis pakaian?

Pelulis rasa bisnis pakaian cocok dijalankan untuk modal minim. Yang namanya bisnis pakaian pasti kita memerlukan pakaian sebagai produk yang akan kita jual, untuk meningkatkan persediaan atau stok produk supaya lebih lengkap namun dengan modal yang minim, yang harus kita lakukan pertama kali yaitu membangun kepercayaan dengan supllier dari produk yang kita jual. Memang telah menjadi hal yang sangat umum jika para produsen besar tidak akan dengan mudah memberikan kepercayaan pada para bebisnis baru.

Untuk menghindari terjadinya penipuan, mereka pasti menginginkan transaksi yang aman, dengan prinsip ada uang, ada barang. Artinya, misalkan kita memiliki uang Rp. 500 ribu maka kita akan mendapatkan barang seharga Rp. 500 ribu pula. Nah, sekarng yang harus kita pikirkan adalah bagaimana caranya hanya dengan uang Rp. 500 ribu saja, kita dapat mendapatkan barang seharga Rp. 5 juta?

Baca juga : Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Untuk membangun sebuah kepercayaan dalam sebuah bisnis, tentu tidaklah mudah dan memerlukan tahapan-tahapan tertentu. Namun kita tidak perlu berpikir kalau tahapan-tahapan itu akan sulit, kita hanya harus menikmati prosesnya nanti tahu-tahu produsen akan dengan mudah memberikan barangnya begitu saja kepada kita, tanpa perlu kita membayarnya terlebih dahulu.

Kali ini penulis akan memberikan gambaran prosesnya. Misalnya jika kita memiliki uang Rp. 500 ribu, kita bisa mengambil barang dengan seharga Rp. 200 ribu dulu, tapi usahakan barang seharga Rp. 200 ribu tersebut cepat semuanya. Setelah itu naikkan pengambilan barang secara bertahap misalnya dari Rp. 200 ribu menjadi Rp. 250 ribu, dan seterusnya. Yang terpenting yaitu pastikan juga barang yang anda ambil cepat terjual lagi, sehingga kita akan mendapatkan kkesan bahwa trend usaha kita dapat terus meningkat dan jika dilihat secara psikologis, hal ini dapat menumbuhkan rasa kepercayaan produsen kepada kita.

Ketika usaha kita semakin lama semakin terlihat perkembangannya, maka akan ada kemungkinan yan g cukup besar untuk produsen menawarkan jumlah barang yang lebih besar misalnya 2 kali lipat dari jumlah yang kita setorkan. Meskipun demikian, sebaiknya kita juga jangan terburu-buru mengambilnya semua. Kita bisa menambah stok kita sedikit-semi dedikit dan jika sudah terjual, kita dapat meningkatkan pengambilan barangnya secara perlahan.

Jika kita menggunakan cara seperti ini, kemungkinan besar kepercayaan produsen kepada kita akan semakin besar pula. Yang penting kita jangan selalu terburu-buru, lakukan metode ini step by step maka kepercayaan itu pun akan muncul dengan sendirinya. Mudah bukan untuk mendapatkan stok dengan modal kecil? Bagi yang punya ide bisnis lainnya, silahkan share di kolom komentar ya.

Leave a Comment